Top 17 sinonim toko Lembah Sorik Marapi Mandailing Natal Sumatera Utara 2022

Ada total 633 penilaian tentang Top 17 sinonim toko Lembah Sorik Marapi Mandailing Natal Sumatera Utara 2022

Clorismen Madina

207 evaluasi
Alamat: Purba Baru,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22952,Indonesia
Kontak: (0636)20575

Di Pesantren ini para santri menempati gubuk-gubuk kecil yang ditata sederhana sebagai tempat tinggal sekaligus berlatih dan menuntut ilmu agama islam.

Kekhasan pesantren ini adalah para santri mendiami semacam gubuk sederhana yang rata-rata berukuran 3 meter x 3 meter yang terlihat berjejer di kanan dan kiri jalan lintas Sumatra. Keberadaan gubuk-gubuk ini adalah salah satu ciri khas pesantren ini.

Dengan sistem gubuk tradisional, kesatuan komunitas berjalan dengan sistem kompleks yang membentuk sistem sosial tersendiri, dan sistem kepemimpinan santri.

Gubuk-gubuk tempat tinggal santri terbagi menjadi beberapa kelompok yang di namai banjar/kompleks. Setiap banjar/kompleks dipimpin oleh seorang ketua dengan staf-stafnya yang dilengkapi dengan program tahunan, baik bersifat program penunjang aktivitas keorganisasian, penunjang pendidikan formal seperti diskusi/musyawarah, kreasi tulis menulis, maupun pengembangan minat baca diperpustakaan dan sebagainya. Dengan tujuan pengembangan kepribadian, karakter dan kemampuan bermasyarakat.

Apakah di pondok ini tidak di ajarkan tutur bahasa sopan santun ya kepada para santri... Bahkan salah satu santri live sosial media TT dengan bicara yg sangat tidak sopan... Bukan menunjukkan sikap seorang santri.. anak jalanan aja masih bisa sopan santun terhadap sesama.. ini seorang santri yg di didik d sebuah pondok ini.. tp etikanya sangat luar biasa tidak ada baik baiknya.. kalau lewat sosial media TT tdk bisa kirim pesan dengan bersangkutan... Saya hnya menyampaikan keluhan karena ada nama pondok ini yg tertulis di bio tersebut...

Pesantren Musthafawiyah hingga saat ini masih mempertahankan nilai2 kemandirian dan tradisional dlm metode pendidikannya..

diluar ilmu yang sangat bermanfaat...mudah2an para pemangku kebijakan pesantren bisa memberi perhatian lebih kepada kebersihan lingkungan pesantren terlebih lagi untuk tempat kamar mandi yang bak mandinya dipenuhi sampah berserakan dan wc santri putri..alangkah kurang bersihnya dan mengeluarkan bau tak sedap sampai ke mushalla diatasnya.. bukankan kebersihan sebagian dari iman..bisa juga dilakukan goro sekali seminggu atau pemberian sanksi bagi santri yang tidak bisa jaga kebersihan/ membuang sampah sembarangan. ditambah lagi tumpukan sampah yang dibuang dibawah mushalla,,mungkin bisa dikumpul dan dibakar ditempat yang aman agar tidak bertebaran kemana-,mana.
karena ini juga menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua utk menitipkan anak2 beliau ke ponpes yang sudah terkenal ini.

Ketika Saya menamatkan pendidikan dari Sekolah Dasar (SD), saya langsung melanjutkan pendidikan saya di MA'HAD MUSTHAFAWIYAH. tiba-tiba salah seorang teman saya yg melanjutkan pendidikan ke SMP bertanya sama saya, ngga malu berangkat sekolah pake sarung???. Dengan gaya bicara ala anak kecil saya langsung menjawab. Ngga tuh. Saya lebih malu berangkat sekolah pake celana pendek. Dan alhamdulillah skrg teman sya tsb berkata bgni sama saya ANDAI DULU SAYA SEKOLAH SMA KAMU, PASTI SAYA AKAN LEBIH DIHARGAI LAGI. Kami tidak gila penghormatan. Tapi kami haus akan ilmu. Kami geram ketika ada yg berkata tidak baik tntang agama, guru dan pesantren kami tercinta.

SALAM KELAS VII.2 2013-2014
FROM Sb-Jae.

Saya mau nanya,saya kan laki laki,boleh kah saya berkunjung ke asrama perempuan?
Karna saya punya adik di sana,mohon jawaban nya saudara ku.

Salah satu pondok pesantren yang terletak di kabupaten Mandailing Natal dan berlokasi di desa Purba Baru, Lembah Sorik Merapi, Mandailing Natal. Pesantren ini merupakan salah satu pesantren tertua di pulau Sumatra dengan usia sekitar 1 abad dan telah banyak mencetak ulama di Indonesia.

Gubuk-gubuk tempat tinggal santri terbagi menjadi beberapa kelompok yang di namai banjar/kompleks. Setiap banjar/kompleks dipimpin oleh seorang ketua dengan staf-stafnya yang dilengkapi dengan program tahunan, baik bersifat program penunjang aktivitas keorganisasian, penunjang pendidikan formal seperti diskusi/musyawarah, kreasi tulis menulis, maupun pengembangan minat baca diperpustakaan dan sebagainya. Dengan tujuan pengembangan kepribadian, karakter dan kemampuan bermasyarakat.

PT. SMGP Puncak Sorik Merapi Desa Sibanggor Tonga

198 evaluasi
Alamat: PH7G+74Q,Sibanggor Tonga,Kec. Puncak Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia
Kontak: 0831-9163-4241

Kampung tertua yg berada di lereng Sorik Merapi dengan atap rumah yang berbahan ijuk. Perkampungan yg sangat sejuk dan asri, sering menjadi tempat persinggahan untuk beristirahat.
Sayangnya kampung yg menjadi tempat persinggahan tidak dilengkapi dengan kamar mandi umum yg bersih. Perlu penanganan dari pemerintah setempat untuk membangun sarana dan prasarana yg lebih baik agar dapat menarik wisatawan lebih banyak karena sudah menjadikannya desa budaya.

Kenangan saat di sorik merapi..

Tempat yang sangat nyaman untuk refreshing, ada pemandian air panas

Sebagai masyarakat awam saya pribadi memang susah untuk mengemukakan pengalaman ttg SMGp di daerah saya soalya keluhan masyarakat sering di abaikan atau lamban untuk di tanggapi kayak kami sebagai masyarat kayak kami di anggap sebagai pengemis apalagi ada keluhan kami

Kira kira di PT.SMGP ini menerima mahasiswa PKL gk ya..
Kebetulan saya putra Mandailing Natal, yg sedang mencari tempat PKL untuk mahasiswa jurusan FISIKA INSTRUMENTASI dan teringat dengan Geothermal yg ada d kampung halaman..
Seandainya bisa, gk perlu Ke aceh lagi PLTU Nagan Raya.

Cuacanya cukup dingin

Jalan ke sini cukup lumayan capek lelah karna sempit dan mendki trus mulai dari bawah..
Tapi tak pa lah lumayan bisa mandi air hangat😂😂

Perusahaan yang bergerak di bidang energi panas bumi

Sorik Marapi Geothermal Power (KS Orka)

115 evaluasi
Alamat: PHXG+23C,Purba Lamo,Lembah Sorik Marapi,Mandailing Natal Regency, North Sumatra 22994, Indonesia
Website: https://www.ksorka-sorikmarapi.com/

PT SMGP (PT Sorik Marapi Geothermal Power) adalah anak Perusahaan dari OTP Geothermal, pembangkit listrik tenaga panas bumi di sibanggor julu, Roburan Lombang dan Sirambas, mandailing natal, Sumatera utara. Perusahaan ini adalah perusahaan konsorsium dari origin energy 47,5 %, tata power 47,5 % dan pt supraco Indonesia  5%. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2010.Diperkirakan akan menghasilkan energi listrik sebesar 240 MW.Nilai investasi yang di kucurkan untuk proyek ini sebesar $ 850 juta, Nilai investasi dari tata power $ 125 juta.

Tuhan Yesus mengasihi tempat ini...salam Miracle

Sorik Marapi geotermal power kab.Mandailing Natal (Madina) pusat pembangkit listrik tenaga panas bumi Sumatera Utara.

keberhasilqn PT SMGP melakukan pengeboran Geotermal di bumi sibanggor julu di well Tenggo sangat menunjang perekomomian d Wakp.tp ada juga yqng sangat bikin masyarakat sekitar jd kesal ttng lamban menanggapi masalah di area WKP

Masalah pembebasan lahan . sepertinya ada permainan orang dalam .

Perusahaan yang mengembangkan sumber daya alam menjadi tenaga listrik, untuk disubsidikan kepada masyarakat Mandailing Natal pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Syasana tenang cuaca dingin, penduduk ramah

Tempat yang indah, dengan penduduknya yang sangat ramah...
Senang bertugas ke SGMP

Payabulan

92 evaluasi
Alamat: PJQ9+C4C,Maga Lombang,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

Tempat ini cocok untuk camp baik pelajar maupun organisasi lainnya

Tempat yang nyaman asri dan sejuk untuk acara kumpul keluarga, santai dan kita bisa menik mati hamparan bukit tor sihite yang hijau serta danau. Terkadang kalau lagi rezqi kita dapat menikmati sunset yang lumayan indah disini.

Tempat nya asyik buat menikmati pemandangan..
View yg sangat memanjakan mata..
Dan ada tambahan danau kecil yg cukup unik..

Tempatnya Bagus utk bersantai bersama keluarga

Bagus sih buat spot photo tp rumputnya kurang rawat jd ngotorin celana. Padahal masuk kan bayar 5 rb.

Walau suasananya bagus kata om saya danaunya dijadikan tempat pemandian kerbau, Dan memang benar disebagian tempat ada bau kotoran, Saya tidak tau itu Kerbau atau sapi atau apalah, Tapi yang pasti kata Om saya itu tempat pemandian Kerbau

Pengelola harus banyak memberikan himbauan pada pengunjung yg pacaran suka seenaknya berduaan pdhl belum menikah. Kebersihan harus lebih dijaga baik oleh pengelola maupun pengunjungnya

Tempat memanjakan mata yg lumayan bagus

SMP N 1 Lembah Sorik Marapi

5 evaluasi
Alamat: PJJ4+54V,Maga Lombang,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

Salah satu tempat menimba ilmu

TOKO MADINA BAJA

3 evaluasi
Alamat: QHFH+VJC,Purba Baru,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22952, Indonesia
Kontak: 0813-6009-5448

Toko Buku Rofikoh

3 evaluasi
Alamat: Pasar Baru Lantai 1 Blok C No. 3, JL W. Iskandar, Madina, Sipolu-polu,Pidoli Dolok,Penyabungan,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22977, Indonesia
Kontak: 0812-7510-9213

Andai saja punya koleksi Lengkap Tentang ilmu Geologi,Mining \u0026 Metallurgy....

Kurang lengkap

SMK Negeri 1 Lembah Sorik Marapi

2 evaluasi
Alamat: Jl. Sutan Adil Rangkuti,Aek Marian Mg,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

Bagaikan tempat tertinggal karna gak di urus

Smk pertanian

Toko Obat

2 evaluasi
Alamat: PJJ3+5CC,Ps. Maga,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia
Kontak: 0812-6579-5566

Puskesmas Maga

2 evaluasi
Alamat: PJJ2+G37,Jl. Trans Sumatera Bukittinggi - Padang Sidempuan,Ps. Maga,Kec. Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

First aid

(Diterjemahkan oleh Google)
Pertolongan pertama

SMK Negeri 1 Lembah Sorik Marapi

1 evaluasi
Alamat: PHWR+XX5,Jl. Trans Sumatera Bukittinggi - Padang Sidempuan,Aek Marian Mg,Kec. Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

Oleh- Oleh Khas Mandailing (Bika Bakar Maga )

1 evaluasi
Alamat: PJJ3+69Q,Ps. Maga,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia
Kontak: 0822-8345-2672

pas sekali

BIKA BAKAR MAGA Simpang Tiga

1 evaluasi
Alamat: PJJ3+CMF,Jalan lintas medan,Ps. Maga,Kec. Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia
Kontak: 0813-6179-3064

SD Negeri 156 Maga Lombang

1 evaluasi
Alamat: PJJ4+776,Maga Lombang,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

Aku sekolah di situ

SD Negeri

Alamat: PHWG+374,Purba Lamo,Kec. Lembah Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia

Tk Satu Atap Sdn 175 Hutatinggi

Alamat: PJ33+5C6,Huta Tinggi,Kec. Puncak Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia
Kontak: 0822-7296-0668

SD Negeri 150 TANOBATO

Alamat: PHP5+C2P,Unnamed Road,Hayuraja,Kec. Panyabungan Sel., Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22994, Indonesia