Sebutkan teknik teknik menendang bola kemudian jelaskan efek efek tendangan tersebut terhadap bola

Teknik Menendang Bola dengan Keras itu ada berbagai macam. Setidaknya ada empat teknik yang biasa dipakai untuk membuat tendangan menjadi lebih memiliki power agar bisa melaju lebih cepat sehingga kiper lawan kesulitan untuk menangkis atau menangkap bola.

Banyak yang tak tahu bahwa sebenarnya pesepakbola profesional tak hanya sekadar menendang bola ketika bermain. Ada teknik yang mereka pakai untuk membuat bola bisa melaju dengan sangat kencang. Lantas kira-kira seperti apa teknik yang dipakai?

Berikut 4 Teknik Menendang Bola dengan Keras:

4. Menendang Bola dengan Ujung Kaki

Menendang bola dengan memakai ujung kaki biasanya digunakan disaat momen kepepet alias tak bisa menggunakan teknik lain untuk melepaskan tendangan. Namun, tendangan yang dihasilkan tak kalah kuat dibandingkan teknik lainnya.

Untuk menerapkan tendangan dengan ujung kaki, terutama Anda harus memposisikan tubuh di bagian belakang bola. Lalu kaki yang bukan utama posisikan di bagian belakang bola.

Setelahnya tarik kaki yang akan menendang (kaki kanan atau kaki kiri) ke arah belakang untuk mengumpulkan kekuatan. Lalu tending bola tepat di bagian tengah ujung kaki. Tahan kaki agar tidak mengikuti gerak bola yang melaju ke depan.

3. Menendang Bola dengan Kaki Bagian Luar

Menendang bola memakai kaki bagian luar sering kali dipakai untuk mengelabui lawan. Terkadang bola yang ditendang memakai sisi luar kaki bisa sangat akurat.

Untuk dapat menendang dengan teknik kaki bagian luar, pertama Anda harus membuat tubuh Anda berada di samping bola. Lalu letakkan kaki yang akan dipakai sebagai tumpuan sejajar atau sedikit ke arah belakang dari bola tersebut.

Kemudian tarik kaki yang digunakan menendang ke arah belakang dan ayunkan secara cepat ke arah samping agar bola bisa melambung dengan cepat. Ketika tendangan berlangsung, lalu tempatkan kaki di samping kanan atau kiri bola kemudian biarkan kaki mengaun sesuai dengan arah bola.

2. Menendang Bola dengan Punggung Kaki

Menendang dengan menggunakan punggung kaki mungkin menjadi salah satu cara yang paling sering digunakan para pesepakbola. Terutama untuk mengarahkan bola ke arah yang mereka targetkan.

Sebab menendang dengan punggung kaki biasanya lebih terarah dan memiliki power yang kuat. Untuk bisa memaksimalkan tendangan itu, ada beberapa langkah yang harus diikuti.

Seperti halnya menempatkan bola tepat di bagian depan tubuh, lalu kaki taruh di samping bola dan arahkan kaki tersebut ke arah gawang atau tempat yang ingin dituju.

Tari8k kaki yang bakal digunakan untuk menendang ke belakang dan ayunkan setelahnya sekuat mungkin ke bola. Tak lupa codongkan badan juga ke arah depan agar tendangannya bisa maksimal.

Arahkan kaki bagian punggung tepat mengenai bola dan arahkan ke lokasi yang ingin dituju. Biarkan kaki mengayun sekuat mungkin ke bola.

1. Menendang Bola dengan Kaki Bagian Dalam


Menendang bola dengan kaki bagian dalam biasanya dilakukan untuk jarak dekat. Tentunya menendang bola dengan bagian dalam harus berhati-hati karena nantinya bola bisa saja melaju ke arah yang tidak diinginkan.

Untuk bisa menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, pertama tempatkan bola tepat di bagian depatn tubuh dan hadapkan ke arah sasaran. Lalu letakkan kaki yang tak aktif sebagai tumpuan dan sedikit ditekut.

Tarik kaki yang akan menendang ke belangkan dan lepaskan ke depan. Saat melakukan tendangan, pastikan posisi bola berada di bagian tengah kaki bagian dalam dan biarkan kaki mengayun ke arah depan untuk melepaskan bola.

Jadi, kurang lebih seperti itu empat teknik menendang bola agar bisa memiliki power saat bermain sepakbola.

contoh penyakit yg tdk dpt d tularkan dr satu org ke org yg lain adalah​

mengapa kita harus selalu mengatur kecepatan ketika berkendara​

Standar ukuran lebar lapangan sepak bola adalah.... A. 64-75m B. 74-85m C. 60-70m D. 55-70m

Tuliskan 5 jenis olahraga yang terkenal di dunia​

Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut 1 memiliki empat sudut siku-siku 2 memiliki 2 pasang sisi yang sama 3 memiliki 4 sisi bangun datar yang dimak … sud adalah a segitiga b layang-layang c persegi d persegi

Jelaskan teknik gerak lompatan dalam pencak silat?makasih banyak udah menjawab!........​

Jelaskan perbedaan setiap gaya renang , *A.posisi badan*

Apa yang membedakan penyakit menular dan penyakit tidak menular? Diskusikan bersama temanmu. Catatlah hasil diskusi pada tabel seperti contoh berikut. … 3 Tabel 9.2 Perbedaan Penyakit Menular dan Penyakit Tidak Menular Jenis Penyakit Nama Sifat Faktor Tidak Penyakit penyakit penyebab Menular Menular C No. 1. Tifus Kronis endemis Bakteri penyebab tifus (tipes), Salmonella typhi 2. Diabetes 3. Strok Jantung koroner 5. Campak​

fungsi rambu lalu lintas yang terdapat di jalan raya adalah​

agar Merida dapat dilakukan dengan benar maka gerakan kaki harus.​

12. Bukti adanya kegiatan berenang pada zaman prasejarah bisa dilihat dari .... a. kitab B.relief c. lukisan d. cerita rakyat​

Norma-norma yang berlaku di masyarakat sekarang sudah banyak diabaikan para remaja karena dianggap... ​

Pergaulan sudah dibentuk sejak masa.... ​

Seseorang akan mempunyai jiwa yang lebih sehat apabila memiliki komitmen terhadap nilai-nilai.... A. Sosial B. Kesusilaan C. Kebebasan D. Agama​

Berikut cara orang tua untuk mengontrol pergaulan anaknya, yaitu.... A. Membelikan sepeda motorB. Mengenal teman-teman anaknya C. Membelikan telepon g … enggamD. Membiarkan anaknya bermain dengan siapa saja ​

QuizSebutkan langkah langkah cara melakukan gerak langkah keseimbangan Cie ciee :v kasian kagak paham​

11. Posisi tubuh renang gaya bebas harus sejajar permukaan air supaya A. Hambatan lebih kecil B. Kaki mudah bergerak C. Tangan mudah mengayuh D. Kepal … a berada di atas permukaan air ​

keseimbangan tubuh saat di dalam air perlu dilatih A. Mudah dalam mengambil nafas B. Bergerak dengan cepat C. tangan mudah bergerak D. tubuh dapat ber … gerak dengan seimbang ​

gerak dasar dalam senam irama adalah?​

Permainan kasti termasuk dalam kategori permainan …. * Anak-anak Bola besar Dewasa Bola kecil