Perbedaan make up flawless dan bold

Perbedaan make up flawless dan natural mungkin belum banyak diketahui oleh kaum hawa. Banyak yang menyimpulkan kedua jenis make up tersebut sama, namun ternyata mempunyai beberapa perbedaan, baik dari bahan ataupun teknik itu sendiri. 

Nah agar Marshalova tidak salah menggunakan atau memilih jenis make up, mari ketahui terlebih dahulu perbedaan keduanya.

Ini Perbedaan Make Up Flawless dan Natural, Wanita Perlu Tahu

Perbedaan keduanya memang sudah tentu berbeda, baik dari tujuan dan hasil make up. Make up merupakan bagian penting dan dasar bagi kaum wanita agar lebih percaya diri serta tampil cantik. 

Perlu diketahui bahwa jenis make up juga mempunyai perbedaan mulai dari hasil atau bahkan teknik. Seperti jenis make up natural dan flawless. Namun, make up natural lebih sering dipilih wanita karena manfaatnya tidak membuat kulit wajah iritasi atau rusak. 

Hal ini karena make up natural hanya menggunakan sewajarnya saja dalam mengaplikasikan di wajah. Sementara untuk make up flawless sering dipilih pengantin wanita. 

Marsha Beauty akan memberikan ulasan perbedaan kedua make up tersebut yang bisa diketahui sebelum mengaplikasikan di wajah.

Bahan Dasar Make Up yang Digunakan

Jenis make up flawless biasanya tetap berani menggunakan warna bold dan berbeda dari biasanya karena yang paling penting adalah hasil akhirnya. Sementara untuk make up natural bahan dasar yang digunakan adalah warna-warna netral untuk bagian mata, pipi, hingga lipstik.

Baca Juga: Cara Make Up ala Korea untuk Natural Look yang Fresh

Teknik Make Up yang Digunakan

Perbedaan make up flawless dan natural yang kedua dilihat dari teknik penggunaannya. Kedua jenis tersebut sebenarnya sama sulitnya, namun banyak perias menyatakan bahwa make up natural lebih susah diaplikasikan. 

Hal ini karena harus lebih natural meskipun menggunakan make up. Jadi, pilih warna yang kalem juga dibutuhkan teknik handal agar Marshalova tidak terlihat menggunakan make up namun tetap terlihat cantik dan tidak pucat.

Tujuan Penggunaan Make Up

Make up flawless biasanya digunakan untuk acara besar maupun pesta. Sementara untuk fungsi make up lebih digunakan di acara-acara santai dan tidak formal. Bahan make up flawless sering dipilih para pengantin wanita jika dibandingkan dengan make up bold.

Sementara untuk make up natural, juga tidak kalah menarik dan dipilih sebagian wanita karena lebih menarik dan tidak tebal atau bold. Pastikan kamu mempertimbangkan mau jenis riasan yang mana untuk aktivitasmu. Sesuaikan pula dengan selera dan karaktermu agar tampak chic.

Baca Juga: Tips Tutorial Make Up Wardah Kulit Sawo Matang, Bikin Flawless!

Hasil Akhir Make Up

Hasil make up flawless dan natural sudah jangan ditanya lagi, keduanya mempunyai hasil akhir yang berbeda. Jika memilih make up flawless akan tampak menggunakan make up namun hasilnya lebih rapi dan glowing. 

Salah satu kunci untuk mendapatkan hasil flawless yakni kulit tetap sehat, teknik handal, serta make up berkualitas. Selanjutnya untuk make up natural hasilnya tidak terlalu menor jika dibandingkan dengan make up flawless. 

Meskipun begitu, wajah akan tampak cantik dan glowing dibandingkan menggunakan riasan seadanya. Sementara untuk proses mendapatkan make up natural sama sulitnya dengan make up flawless karena keduanya membutuhkan make up berkualitas dan teknik handal.

Perbedaan make up flawless dan natural di atas bisa menjadi referensi untuk Marshalova sebelum menggunakannya.

Suara.com - Banyak orang yang mengartikan konsep flawless makeup look berarti riasan yang terlihat natural dan tidak terlalu tebal. Namun beauty influencer, Tasya Farasya tidak sepakat dengan pendapat tersebut.

Menurut Tasya, konsep flawless makeup look bisa diaplikasikan terhadap semua jenis makeup. Ini karena flawless makeup look bukan tentang jenis makeup, melainkan proses pengaplikasian produk makeup yang tepat dan benar.

"Semua jenis makeup bisa disebut flawless look, asal cara pengaplikasiannya bener, dan pemilihan produknya juga tepat menurut aku," ujar Tasya dalam acara peluncuran Mother of Pearl di Sociolla beberapa waktu lalu.

Tasya Farasya (Instagram)

Ibu satu anak ini menjelaskan flawless makeup look adalah penggunaan produk makeup yang rata, pemilihan warna yang selaras. Hingga beberapa area wajah yang dicover dan tercover dengan baik.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Beauty Influencer, Tasya Farasya Akhirnya Bikin Merek Kecantikan Sendiri

Sehingga menurut Owner Mother of Pearl itu, persepsi flawless makeup look adalah jenis no makeup-makeup look adalah keliru. Kata Tasya, masih banyak orang yang salah paham terhadap hal ini.

"Karena biasanya orang lihat aku, 'Tasya mah, bukan flawless look tapi bold'. Padahal bold makeup bisa jadi flawless, dan natural no makeup-makeup look, bisa terlihat juga flawless," pungkas Tasya.

Sementara itu, diakui Tasya, membuat flawless makeup look tidaklah mudah karena butuh produk dan cara penggunaan produk yang tepat. Apalagi untuk mencapai konsep ini, harus melalui proses yang disebut flawless complexion atau alas makeup tanpa celah.

Flawless complexion membuat permukaan wajah yang sangat halus, akibat pengaplikasian foundation atau alas bedak di wajah yang merata dan menyatu dengan warna kulit, sehingga membuat riasan menjadi lebih sempurna dan tahan lama.

"Selama ini aku selalu merasa bahwa, memiliki flawless complexion itu sangat penting bagi yang ingin memiliki makeup look yang sempurna, baik untuk yang soft makeup maupun yang bold makeup sekalipun," pungkas Tasya.

Baca Juga: Brand Makeup Lokal Makin Diminati Selama Pandemi Covid-19

Ilustrasi Make up Bold adalah Gaya Riasan yang Tebal dan Berani, Simak Tipsnya! Foto: Freepik

Make up bold adalah salah satu gaya riasan yang kerap digunakan untuk sampul majalah atau fashion show. Pasalnya, hasil riasan ini memberikan kesan yang berani dan cerah. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita ikut mendambakan make up yang bold.

Mengingat ciri khas make up yang tebal, tentu kamu harus memilih gaya riasan yang tepat. Ada kemungkinan pilihan yang terlalu banyak dapat menghasilkan penampilan yang terlalu berlebihan. Alhasil, wajah hanya sebatas penuh warna-warna cerah dan tampak berantakan.

Nah, untuk membantu kamu, berikut ulasan Hello Ladies terkait make up bold yang tebal dan berani. Nanti kamu bakal bisa tahu tips dan rekomendasi make up bold yang kekinian.

Tips Mengaplikasikan Make up Bold

Dikutip dari DERMAdoctor dan Glam&gowns, berikut beberapa tips mengaplikasikan make up bold:

1. Gunakan warna eyeliner yang cerah

Pertama, gunakan warna eyeliner yang cerah. Riasan mata sering kali terpampang jelas di pandangan orang lain. Warna cerah yang menghias mata bisa memberikan efek yang mengkilap.

Untuk memilih warnanya, kamu bisa menggunakan nuansa warna yang cocok dengan pakaian atau warna mata asli. Biasanya, kebanyakan wanita akan menggunakan perpaduan biru muda atau hijau terang dan eyeshadow netral untuk membuat mata lebih mencolok.

Di sisi lain, kamu juga bisa menggunakan warna yang berbeda pada kedua garis mata. Sebagai contoh, warna cerah pada garis mata bagian atas sedangkan warna gelap pada garis mata bagian bawah.

2. Pakai lipstik dengan warna yang berani

Selanjutnya, coba pakai lipstik dengan warna yang berani. Tanpa riasan lainnya pada wajah, justru warna bibir dapat memberikan perubahan yang luar biasa. Sering kali warna lipstik yang bernuansa merah atau oranye menjadi pilihan dalam make up bold.

Untuk melakukannya, arsir sekitar area bibir dengan lip liner agar pewarnaannya lebih mudah. Kemudian, warnai bibir penuh dengan lipstik pilihan. Alhasil, warna bibir bakal terkesan cerah dan memukau, deh.

3. Hias mata dengan eyeshadow yang mencolok

Selain eyeliner, kamu juga bisa menambahkan eyeshadow yang mencolok. Terkait pemilihan warna, coba cari dan kumpulkan berbagai referensi untuk menemukan hasil eyeshadow yang tepat.

Untuk para pemula, yuk simak contoh penggunaannya berikut ini. Pertama, oleskan eyeshadow terpilih pada garis mata bagian bawah hingga lekukan mata. Lalu, tambahkan eyeshadow yang gelap untuk memadukan kedua warna. Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan eyeshadow yang cerah untuk memberikan efek mengilap.

Sementara, kamu juga bisa menggunakan gaya smokey eyes. Pasalnya, riasan mata yang gelap ini memberikan kesan yang berani dan misterius. Kamu juga bisa memadukannya dengan jari tangan agar hasilnya tampak lebih menonjol.

4. Perhatikan ketebalan alis

Ciri khas selanjutnya dari make up bold adalah riasan alis. Penampilan alis yang tebal dan penuh juga mampu mengubah penampilan seseorang. Kamu bisa menggunakan powder, pensil, atau pomade alis untuk membentuk alis yang tepat.

Mulai dengan mengisi warna alis dulu hingga penuh. Kemudian, sesuaikan bentuk dan ukuran dengan preferensi.

Melansir Vogue, berikut kumpulan rekomendasi make up bold:

Rekomendasi make up bold yang glam ini cocok banget untuk para pemula. Dengan kombinasi eyeliner yang membentuk sayap dan warna bibir cerah, justru hasil riasan tetap tampak kekinian. Riasan ini bakal cocok menemani kamu dalam berbagai kesempatan, nih.

Suka riasan yang mengkilap? Coba make up bold yang berhiaskan glitter ini, ya. Tanpa riasan lainnya, glitter pada area mata tampak unik sekaligus stylish. Terlebih, perhatian orang bakal langsung tertuju pada riasan mata ini.

Berikutnya, make up bold yang simpel dan tetap memikat dengan nuansa oranye. Cukup dengan warna bibir yang unik, penampilan seketika meningkat. Untuk melakukannya, pilih warna lipstik yang cerah dan padukan dengan riasan wajah yang alami.

Terakhir, smokey eye tetap menjadi pilihan make up bold andalan. Khususnya, bagian smokey pada garis mata yang bawah. Alhasil, warna mata jadi tampak lebih mencolok.

Make up bold adalah jenis riasan yang bisa menunjukkan kesan mewah dan elegan. Apakah ini termasuk gaya make up yang jadi andalanmu? Semoga tips di atas bermanfaat, ya!