Kenapa tidak bisa login aplikasi melalui Facebook?

llustrasi cara mengatasi Instagram tidak bisa login dengan Facebook. Foto: Solen Feyissa/unsplash

Cara mengatasi Instagram tidak bisa login dengan Facebook dicari oleh beberapa pengguna yang menggunakan cara login dengan Facebook. Namun, sebelum memahami cara mengatasi masalah Instagram ini, kamu harus tahu penyebab mengapa hal tersebut terjadi saat kamu login.

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang beberapa tahun belakangan ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk berbagai macam keperluan.

Dikutip dari buku Teknik Berjualan dengan Digital Marketing yang ditulis oleh Rahman Sidiq, Instagram adalah aplikasi media sosial yang paling populer yang gunanya untuk berbagi foto dan video.

Berikut ini adalah penyebab terjadi Instagram tidak bisa login dengan Facebook.

  1. Memasukkan nama atau password yang tidak sesuai.

  2. Akun tidak aktif atau di blokir.

  3. Aplikasi Instagram di HP kamu tidak kompatibel.

  4. Instagram server mengalami gangguan.

Setelah mengetahui apa penyebab dari masalah tersebut, kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengatasi Instagram errordan masalah lainnya.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Login dengan Facebook

Ilustrasi cara mengatasi Instagram tidak bisa login dengan Facebook. Foto: StockSnap/pixabay

Sebelum login dengan Facebook, pastikan bahwa jaringan internet stabil agar tidak terjadinya putus jaringan di saat login. Berikut ini adalah cara login Instagram dengan Facebook:

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Login dengan Facebook

Cara mengatasi Instagram tidak bisa login dengan Facebook adalah buka situsnya dan masuk ke akun Facebook. Lalu, lihat opsi Lanjutkan sebagai Nama dan klik di atasnya.

1. Buka Situs Facebook dan Masuk ke Akunmu

Buka situs Facebook facebook.com dan masuk ke akun Facebook milikmu. (jika kamu belum login, maka login ke akun Facebook kamu). Jika kamu sudah melakukan login di Facebook, sekarang akses situs Instagram dengan alamat website Instagram.com Di sini, kamu dapat melihat opsi untuk 'Lanjutkan sebagai nama pengguna (nama kamu)', lalu klik di atasnya (tidak perlu memberikan detail login apa pun di halaman login Instagram). Kemudian, kamu dapat mengatur profil tampilan kamu dan mulai mengunggah gambar di Instagram.

2. Masuk dengan Facebook untuk Mendaftar Akun

Sekarang jika kamu menggunakan Instagram untuk pertama kalinya, maka setelah membuka Instagram.com (kamu akan melihat layar di bawah) klik Masuk dengan Facebook untuk mendaftar dengan akun Facebook kamu. Saat mendaftar, itu akan meminta kamu untuk memasukkan alamat email atau nama pengguna kamu yang akan terlihat oleh publik Instagram. Kamu kemudian dapat mengatur profil tampilan dan mulai mengunggah gambar di Instagram.

Sekarang kamu sudah bisa login Instagram dengan Facebook, jika merasa kesulitan kamu bisa mengulangi cara di atas dan memahaminya.

Cara selanjutnya yang bisa kamu pahami adalah bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa login di bawah.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Login

Cara mengatasi Instagram tidak bisa login adalah restart HP kamu. Setelah itu, kamu bisa cek kembali apakah aplikasi Instagram bisa login atau tidak.

  1. Buka handphone kamu, lalu tekan tombol Power untuk melakukan restart. Setelah itu, tekan dan tahan opsi 'Power' di layar HP kamu.

  2. Pilih tombol 'Restart', tunggu beberapa saat untuk proses 'Restart' selesai. Sekarang kamu bisa login aplikasi Instagram kembali.

Cara Hapus Data dan Cache Instagram di HP Android

Cara ini hanya bisa dilakukan di HP Android. Jika kamu telah meng-instal Instagram di perangkat Android selama beberapa waktu, ada kemungkinan beberapa file sistemnya rusak saat digunakan atau saat memperbarui aplikasi.

Dalam hal ini, menghapus data dan cache aplikasi akan mengembalikan semua perubahan pada file sistem aplikasi yang memastikan salinan aplikasi yang baru dan berfungsi dengan baik.

Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara menghapus cache dan data Instagram.

  1. Buka menu 'Settings' di HP Android kamu.

  2. Setelah kamu masuk di menu 'Settings'. Akses aplikasi Instagram di dalamnya.

  3. Selanjutnya, dalam tab 'Apps', klik aplikasi Instagram.

  4. Dalam menu 'Settings Instagram', klik 'Storage' dan tekan 'Clear Data' untuk menghapus data dan cache di Instagram.

Demikian penjelasan bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa login dengan Facebook di atas.

Kenapa FB tidak bisa login di aplikasi?

Jika Anda kesulitan login ke akun Facebook dari aplikasi Facebook: Pastikan Anda menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru atau hapus aplikasi itu, lalu instal ulang. Coba login dari browser seluler (misalnya: Safari, Chrome).

Kenapa saya tidak bisa masuk instagram dengan Facebook?

Berikut ini adalah penyebab terjadi Instagram tidak bisa login dengan Facebook. Memasukkan nama atau password yang tidak sesuai. Akun tidak aktif atau di blokir. Aplikasi Instagram di HP kamu tidak kompatibel.

Bagaimana cara mengaktifkan login Facebook?

Login ke akun Facebook Anda.
Buka m.facebook.com di browser seluler Anda..
Masukkan salah satu info berikut: Email: Anda bisa login dengan email apa pun yang tercantum di akun Facebook Anda. ... .
Masukkan kata sandi Anda dan ketuk Login..

Kenapa buka aplikasi Facebook tidak bisa dibuka?

Penyebab umum mengenai aplikasi Facebook yang error yakni karena penumpukan cache atau Memori RAM yang sudah penuh. Pengaruhnya tidak hanya pada aplikasi Facebook, tetapi bisa juga pada aplikasi lain seperti Instagram, LINE, WhatsApp, dan lainnya.