Kenapa menggunakan python?

Ada beberapa alasan utama, kenapa banyak yang menggunakan Python dalam membuat model Machine Learning, antara lain:

1. Mudah Dipelajari

Python punya kode yang pendek dan mudah dibaca. Penggunaan Python juga memungkinkan Developer dan Data Scientist bisa menulis sistem yang mampu diandalkan dalam Machine Learning.

2. Tidak Menguras Fokus

Kemudian, dengan kemudahan ketika menggunakan Python, Data Scientist sepertimu bisa lebih fokus pada pemecahan masalah yang ada pada Machine Learning daripada harus berkutat pada nuansa teknis bahasa pemrograman.

3. Varietas Library yang Tinggi dan Beragam

Python punya banyak Library yang bisa digunakan. Ini memungkinkan Data Scientist atau Developer mampu menyelesaikan permasalahan rumit dalam hitungan menit bahkan hitungan detik.

4. Dukungan Komunitas

Dengan banyaknya pengguna Python, membuatnya punya komunitas yang luas dan solid. Dengan begitu, saat kamu kesulitan dan mungkin mengalami kendala, kamu bisa mencari solusinya di dalam komunitas tersebut.

Teknologi.id - Python bukanlah bahasa baru dan telah dikembangkan sejak tahun 1991. Namun, Python menjadi sangat populer saat ini. Python adalah bahasa pemrograman yang jamak digunakan di seluruh dunia untuk mengembangkan situs web, algoritma dan menyederhanakan proses otomatisasi. Kamu mungkin berpikir 

mengapa Python begitu penting, sedangkan banyak juga bahasa pemrograman yang lain.

Setiap program akan menjadi beberapa baris jika dikodekan menggunakan Python daripada bahasa pemrograman lain. Python membuatnya sangat mudah dan sederhana. Proses pengkodean Python sangat sederhana sehingga membantu membawa fungsi ini ke tingkat yang benar-benar baru. Sekarang jauh lebih mudah untuk membangun proyek-proyek intelijen buatan yang awalnya mungkin hanya sebatas mimpi.

Alasan mengapa harus belajar Python

Python adalah bahasa yang dapat membantumu mengembangkan hampir semua hal. Ini adalah bahasa yang bagus untuk mengembangkan alat backend dan perangkat lunak serta kecerdasan buatan lainnya. Mari kita simak alasan-alasan apa saja yang menguatkanmu untuk belajar Python.

1. Bahasa yang user-friendly

Sangat mudah untuk menggunakan kode Python. Panduannya yang mudah dan bahasa sederhana memungkinkan siapa saja untuk membuat suatu alat ataupun prototipe. Python membuat seseorang yang sebelumnya tidak menyukai coding pasti akan suka menggunakan Python. Itu adalah salah satu alasan yang kuat sehingga Python bisa menjadi sepopuler saat ini.

2. Mudah dipelajari

Sama mudahnya untuk membangun kode, Python juga mudah dipelajari. Persis seperti bahasa Inggris. Tiga baris kode Java atau C dapat diganti dengan hanya tiga kata kode Python. Python benar-benar gratis dan open source. Tidak perlu ada bahasa rumit untuk dapat menjadi seorang ahli dalam Python.

3. Extensibility dari Python

Python adalah bahasa universal. Tidak ada panduan ketat atau aturan mengekang yang perlu diikuti. Python memungkinkan melakukan semua jenis operasi dengan mudah. Sama sekali tidak perlu memilih platform yang sempurna karena didukung oleh sebagian besar platform mulai dari Windows ke Linux.

4. Pengujian

Python memungkinkan kita untuk memeriksa suatu ide dan produk untuk perusahaan. Keuntungan utama Python adalah memiliki kerangka pengujian built-in yang mencakup proses debug dan alur kerja. Ada alat-alat seperti selenium dan serpihan yang dapat membuat pengujian ini bekerja di semua browser dan framework. Pengujian adalah pekerjaan yang cukup membosankan dan Python adalah bahasa yang sempurna yang membantu mencapai hal ini.

5. Peran Python dalam Big Data dan Otomasi

Python mendukung operasi Big Data. Ia memiliki kemampuan untuk membantu memproses berbagai jenis informasi. Sekarang telah memungkinkan untuk membantu mendukung komputasi paralel menggunakan Python. Penggunaan Python dalam Big Data membuatnya mudah untuk memprosesnya. Python sama pentingnya dalam otomasi juga karena ia dapat digunakan sebagai bahasa scripting juga. Itulah beberapa alasan yang harus kamu pertimbangkan untuk mempelajari Python. Meskipun ada bahasa pemrograman lain juga, Python mempermudah kita untuk membuat kode dan mengembangkan algoritme, program, atau situs web secara instan. Jadi, pada dasarnya, Python telah memberi kita sayap untuk terbang. Memungkinkan seseorang untuk mengembangkan sesuatu yang baru dan kreatif untuk masyarakat luas. (DWK)

Mengapa Python sangat penting?

Python sangat populer digunakan karena bersifat open source, mudah untuk membangun dan membuat libraries, dia juga memiliki simple syntax yang membuat pengerjaannya lebih produktif. Implementasi Python juga beragam, termasuk di area analitis. Pekerjaan di bidang data kian bersinar seiring perkembangan era digital.

Apa kelebihan menggunakan Python?

Kelebihan Programming Python.
Mudah Digunakan dan Dipelajari. ... .
Meningkatkan Produktivitas. ... .
3. Fleksibel dan Gratis. ... .
Menyediakan Banyak Macam Libraries. ... .
Kecepatan Terbatas. ... .
2. Jarang Digunakan untuk Mobile Apps Development. ... .
Memakan Banyak Memori..

Kenapa memilih bahasa Python?

Mudah dipelajari Dibanding bahasa pemrograman lain, Phyton relatif lebih mudah dipelajari. Bahasa ini memiliki sintaks-sintaks yang cukup sederhana dan gampang dimengerti. Bahasa ini sangat dinamis dan dibangun berdasarkan tingkat keterbacaan kode yang tinggi.

Python bisa dimanfaatkan untuk apa saja?

Python adalah sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat aplikasi, perintah komputer, dan melakukan analisis data. Sebagai general-purpose language, Python bisa digunakan untuk membuat program apa saja dan menyelesaikan berbagai permasalahan. Selain itu, Python juga dinilai mudah untuk dipelajari.