Bagaimana cara agar pemberitahuan facebook tidak masuk ke email?

Thursday, February 24, 2022

Facebook seringkali mengirim pemberitahuan terbaru melalui email. Namun jika tidak ingin menerima pemberitahuan tersebut, entah karena jumlahnya yang banyak atau tidak ingin memenuhi kotak masuk, pengguna Facebook bisa kapan saja berhenti menerima email pemberitahuan.

Di tutorial kali ini akan dijelaskan bagaimana cara menonaktifkan notifikasi email masuk dari facebook. 

Cara Agar Email Tidak Menerima Pemberitahuan dari Facebook

  • Bukalah email masuk dari Facebook melalui aplikasi Gmail, dan klik berhenti berlangganan untuk menghentikan notifikasi. Jadi jika dinonaktifkan Facebook tidak akan mengirimkan pemberitahuan lagi ke email. 

  • Lalu akan muncul halaman konfirmasi, klik Tombol Konfirmasi jika sudah yakin, maka setelah itu akan ditampilkan pesan "Anda sudah memilih untuk tidak menerima pemberitahuan ini dari Facebook"

Itulah tutorial Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Email dari Facebook agar notifikasi Facebook tidak masuk ke email. 

Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya

0Tahukah anda jika semua kegiatan yang anda lakukan di Facebook akan dikirimkan ke alamat E-Mail anda, yang anda pakai untuk registrasi account di Facebook. Bagi sebagian orang mungkin tidak pernah merasa penting E-Mail yang mereka pakai untuk Facebook Account mereka, tapi ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan semua pemberitahuan yang masuk ke E-Mail mereka. Bayangkan jika dalam 1 hari anda mendapat komentar sebanyak 20 komentar dari teman anda di facebook maka dalam satu minggu sudah ada 140 E-Mail yang masuk kedalam E-Mail anda yang isinya hanya sebuah pemberitahuan saja. Bagaimana cara menonaktifkannya agar facebook tidak lagi mengirim pemberitahuannya ke E-Mail kita, ikuti langkah berikut :

Buka Facebook anda

Masuk ke Pengaturan Akun (Account Setting)


Klik Pemberitahuan (Notification)

Klik sunting (Edit). Hilangkan semua tanda cek list jika anda tidak mau semua pemberitahuan masuk ke E-Mail anda, atau anda dapat memilih mana pemberitahuan yang boleh masuk ke E-Mail anda.

Kalau sudah, langkah terakhir adalah klik Simpan Perubahan (Save Setting)

Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.

Untuk tampilan facebook yang terbaru klik Disini Tutorialnya

Sekarang ini kebanyakan orang menginginkan terhubung ke semua jejaringan sosial media popular terutama meraka yang berbisnis online. Demi memeperoleh pelanggan dari berbagai penjuru sudah hal lumrah meraka harus bikin akun Facebook, Instagram, Twetter serta media social popular lainnya.

Supaya para pengguna tidak ketinggalan update kabar berita terbaru maka setiap medsos memberikan fitur notifikasi. Dengan adanya notifikasi masuk setiap hari akan memberi keuntungan tambahan buat para pelaku jual beli online di Facebook semisal ada komentar terbaru dan hal lain.

Percaya atau tidak bahwa noifikasi dari facebook tidak semua pengguna menyukainya, terutama totifikasi yang masuk ke Email atau Gmail terkait kabar dari Facebook. Alasan utama bahwa itu hanya akan menumpuk perpesanan di Email kita. Kami sendiri kurang menyukainya, ini berlaku buat kamu yang saat daftar akun Facebook menggunakan alamat email atau kalial telah menambahkan kontak email baru secara manual ke akun Facebook.

Nah mari kita simak bagaimana cara menonaktifkan pemberiatuan facebook di email, kami akan share secara lengkap entah itu via Pc dan juga dari ponsel Android.

Cara Matikan Notifikasi Facebook di Gmail

1. Buka aplikasi Facebook via Android, kemudian temukan menu garis tiga di sisi pojok atas kamu tab hingga muncul menu Pengaturan & Privasi lalu klik Pengaturan > Pengaturan Notifikasi.

2. Berikutnya halaman notifikasi akan terbuka akan ada banyak pilihan untuk Email ada di menu bawah kamu klik, maka berikutnya tinggal setel notifikasi apa saaja yang diperbolehkan masuk email atau ingin dinonaktifkan semuanya hanya perlu klik tombol di sampingnya hingga tergeser ke kiri..

Selesai sekarang anda telah berhasil nonaktifkan beberapa pemberitahuan dari facebook yang masuk ke email. Memang kadang aktivitas difacebook yang tak perlu sering muncul pemberitahuan dalam bentuk pesan di email dan masuk secara real time.

Berikutnya, Bang saya telah log in menggunakan Facebook di PC terus bagaimana cara settingnya kan beda di Android? Simak saja cara berikut ini.

Matikan Notifikasi Facebook di Gmail via PC

1. Patikan sudah log in di Facebook.com via Laptop anda, berikutnya masih dengan menu segi tiga terbalik di pojok atas, lalu pilih Pengaturan / Settings

2. Laman pengaturan akan tampil di sisi kiri layar Pc anda, pilih menu Notifikasi dan akan muncul bagian dari notifikasi di samping. Kamu perlu scroll layar ke bawah hingga menemukan Notifikasi Email.

Setelah menu notifikasi Email kamu klik tinggal atur sesuai keinginan pemberitahuan apa saja yang diperbolahkan masuk ke email atau ingin nonaktifkan semuanya.

Nah itu dia cara supaya notifikasi dari facebook tidak masuk ke Gmail lagi, kami sudah sampaikan di awal bahwa setiap sosial media pasti ada notifikasi yang masik ke email dengan syarat kita telah menghubungkan dengan alamat email masing-masing.

Mungkin kalain ada pengguna sosial media YouTube mungkin juga perlu tahu hal ini Cara Menonaktifkan Notifikasi Email YouTube. Cukup sekian, mudah mudahan bermanfaat.

Bagaimana caranya agar notifikasi facebook tidak masuk ke email?

Pengalaman browser seluler klasik.
Ketuk di kanan atas Facebook..
Gulir ke bawah dan ketuk Pengaturan..
Ketuk Notifikasi di bawah Preferensi..
Ketuk Email di bawah Tempat Anda Menerima Notifikasi..
Dari sini, Anda bisa mengatur seberapa sering Anda menerima notifikasi email dan jenis notifikasi yang diperoleh melalui email..

Bagaimana cara menghilangkan notifikasi facebook?

Untuk menyesuaikan notifikasi otomatis seluler di perangkat Android (OS 6.0+) Anda:.
Buka pengaturan perangkat Anda..
Ketuk Aplikasi & notifikasi..
Ketuk Facebook, lalu ketuk Notifikasi..
Aktifkan atau nonaktifkan notifikasi dari Facebook..

Apa yang dimaksud dengan notifikasi di facebook?

Notifikasi merupakan pembaruan tentang aktivitas di Facebook. Anda bisa membuka pengaturan notifikasi untuk mengubah jenis notifikasi dan cara menerimanya. Jenis notifikasi yang mungkin Anda terima bergantung pada platform apa yang Anda gunakan. Pelajari selengkapnya tentang jenis notifikasi.